Religious Comments Pictures

Welcome Comments Pictures

Selasa, 10 Desember 2013

Dian Pelangi Ingin Busana Muslimnya adalah Syar'i

Headline
Dian Pelangi - dianrainbow.blogspot.com
INILAH.COM, Jakarta- Koleksinya yang laris manis tak hanya di dalam negeri tapi juga di pasar luar negeri nyatanya belum jadi pencapaian luar biasa bagi Dian Pelangi. Cita-cita besarnya ia ingin menciptakan busana muslim yang syar'i atau sesuai anjuran Islam.

"Aku ingin lama-lama nanti busana-busana muslim yang aku rancang adalah yang makin syar'i, aku pengen banget," katanya ketika ditemui INILAH.COM, usai show koleksi busana muslimnya di Jakarta Fashion Week 2014, Sabtu (19/10/2013).

Ia mengakui kini dalam perjalanan ke tahap tersebut. Ia mengatakan bukan hal mudah untuk tiba-tiba menyodorkan sesuatu yang baru.

"Karena kan sebenarnya kan nggak terlalu mudah ya untuk menjadi busana muslim yang benar-benar syar'i, karena menurut aku orang itu kadang tertariknya dengan yang heboh, yang wow,yang keren, yang lebih stylish, namanya juga cewek, wajar," ujarnya.

Dian yang terkenal dengan desain busana-busana muslimnya kaya dengan warna-warna terang, warna pelangi sesuai namanya mengatakan, adalah triknya saat ini dengan menampilkan busana-busana muslim yang penuh gaya. Ia berharap suatu hari busana muslimnya lebih sesuai tata cara bagaimana Islam mengajarkan perempuan muslim untuk sebaiknya berpakaian.

"Tapi aku sekarang lagi pelan-pelan, mungkin sekarang dengan manawarkan yang fashion dulu yang stylish, nanti lama-lama bisa berubah ke sana," ujarnya.

Ia berprinsip seperti saat seseorang berada di ruangan yang gelap, maka tidak bisa orang itu langsung diberikan cahaya yang terang benderang karena hanya akan menyakitkan mata dan menghambat penglihatannya. Tapi kalau cahayanya pelan-pelan maka mata lama-lama akan bisa beradaptasi dan akhirnya bisa melihat dengan jelas dan indah.

"Nah, aku pengen seperti itu, aku ingin memberi cahaya yang pelan-pelan. Karena kadang, misalnya tiba-tiba 'nih pakai kerudung yang lebar' orang pasti akan 'ih, gak mau', tapi kalau pelan-pelan, pertama kasih yang rambutnya kelihatan sedikit, lalu nanti ketutup sedikit, trus lama-lama ketutup semua, dan akhirnya pakai yang lebar, aku mau seperti itu, prosesnya harus pelan-pelan," tandasnya.
Sementara untuk koleksi busana muslim 2014, Dian mengambil tema pop batik. Namun tak ingin dikaitkan dengan batik daerah manapun, Dian sengaja mendesain motif batik yang umumnya geometris, floral dan abstrak.
Desain terinspirasi dari era gaya berbusana tahun 60-an atau 60's Mod Era sehingga kaca mata besar model vintage dan sepatu model wedges menjadi aksesoris yang dikenakan dalam pameran busananya.
Dian menggunakan palet warna kromatik yang cerah dipadukan dengan warna hitam, putih hingga abu-abu membuat koleksi tampil lebih dewasa dengan siluet cocoan dan slim.
Menggunakan material tenun dan sifon serta aksesoris keemasan membuat batik lebih bergaya. [mor]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar